5 Tips Mudah Bagi Anda Yang Kesulitan Menata Ruang Tamu.

Ruang tamu lazimnya memberikan kesan pertama terhadap keseluruhan rumah Anda. Ruangan ini juga menjadi daerah yang paling tampak. Tidak hanya diperuntukkan untuk tetamu yang berkunjung, sesekali ruang tamu juga menjadi ruangan untuk keluarga menghabiskan waktu seperti membaca buku, menonton serial di komputer jinjing atau berdiskusi dengan teman.

Tidak hanya itu saja, ruang tetamu yang tertata bagus dan rapi juga akan menggambarkan sifat si pemilik rumah. Maka dari itu, sebaiknya jangan sepelekan tata ruang tamu Anda. Memberitakannya Good Housekeeping, berikut kiat untuk membikin ruang tamu terasa lebih nyaman. Seperti apa?|

1. Atur pencahayaan 




Pencahayaan yang tepat dapat mewujudkan nuansa nyaman. Sinar yang baik tak hanya dari lampu saja tapi juga dari cahaya matahari yang masuk via jendela. Selain menghemat daya, dengan pencahayaan yang cukup dari sang surya juga akan membikin ruang tetamu terkesan lebih luas.


2. Observasi pemilihan sofa



Sofa adalah perabot utama ruang tamu. Sofa tak hanya dipakai untuk duduk saja, namun juga bisa dimanfaatkan untuk bersantai hingga membaca. Sofa juga betul-betul biasa diterapkan untuk beristirahat sebentar. Saat ini banyak wujud sofa yang ergonomis di mana Anda dapat merebahkan tubuh untuk beristirahat. kursi tamu sofa yang berkualitas tinggi membuat anda bisa lebih behemat karena lebih awet, jadi anda bisa sekalian menabung.. hihihi


3. Tambahkan tanaman


Opsi tanaman yang bisa diletakkan dalam tiap-tiap ruangan rumah. Foto: Shutterstock
Tanaman sudah ternyata memiliki akibat besar pada suasana hati dan kwalitas udara di sebuah ruangan. Ada banyak opsi tanaman untuk menjadi hiasan di ruang tetamu, seperti tanaman dalam pot yang bisa diletakan di lantai atau di dinding. Tanaman dengan media tanam seperti ini memudahkan Anda memasukannya ke ruang tamu.

4. Pemilihan warna



Selain perabotan yang memadai dan pantas dengan ruang tetamu, hal penting lainnya merupakan warna cat pada dinding. Sebab warna dinding akan lebih dominan menonjol, Anda harus memilih warna yang tepat. Tujuannya supaya ruang tamu lebih enak dipandang.


Bila Anda lebih tak jarang berinteraksi dengan keluarga di ruang tetamu, metode memberesinya yang ideal ialah dengan meminimalisir warna jelas dan pola-pola terlalu berlebihan sebab akan memberikan kesan keras dan menjadi terlalu melelahkan untuk mata. Gunakanlah warna-warna yang lembut supaya ruangan hal yang demikian tetap nyaman untuk didiami dalam waktu yang lama.

5. Pakai tekstur untuk mempercantik ruangan 



Menambahkan tekstur yang berbeda pada ruangan seperti memilih karpet permadani, bantal beludru, atau karpet bulu untuk menambah rasa nyaman dan kemewahan pada ruangan Anda. Selain bantal dan karpet, hiasan polos yang terbuat dari kayu atau logam akan membikin ruangan kian kelihatan mewah

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Serba-Serbi Menata Kamar Tidur Mungil

Segarnya Bersaintai Di Taman Rumah Dengan Gajebo