Serba-Serbi Menata Kamar Tidur Mungil

Sebagai salah satu Kontributor Houzz, Cheryl Freedman juga berprofesi sebagai seorang wartawan yang berbasis di London dengan pengalaman menulis sebagian judul familiar mengenai interior di Inggris selama sebagian tahun.



Membenahi kamar tidur berukuran kecil dapat menjadi profesi yang kompleks dan memerlukan perhatian khusus. Kita kerap berdaya upaya bahwa ruang yang sempit itu tak menampilkan kepribadian kita sebab terlalu banyak barang akan “mengecilkan” maknanya secara visual. Sebaliknya, kamar yang imut itu kesudahannya justru menjadi daerah pembuangan perabot lama, kotak-kotak, atau rak baju.

Sedangkan kamar tidur utama lazimnya cukup besar untuk menampung daerah tidur ukuran besar, lemari, rak, dan malah perabot lainnya, kamar tidur minimalis kayu jati  yang lain mungkin cukup besar cuma untuk menampung satu daerah tidur dan pernak-pernik lainnya. Lalu Anda berdaya upaya, bagaimana Anda bisa memanfaatkan tiap sudut ruangan, dan menyulap kamar tidur imut Anda menjadi lebih bergaya dan fungsional? Berikut sebagian hal yang seharusnya dilihat untuk mempercantik kamar tidur imut Anda.

Meniru gaya hotel. Banyak kamar hotel berukuran kecil, melainkan para tetamu jarang memandang pemberesannya sebab kamar itu dihias dengan akurat dan elegan. Meniru gaya hotel punya trik tersendiri. Permainan warna, headboard (panel yang dipasang di belakang kepala daerah tidur) yang didesain glamor, alternatif seprai yang mewah, dan sebagian bantal yang juga menawarkan kemewahan yang sama di rumah Anda.

Dengan sistem yang sama, Anda dapat memberesi ulang meja kecil di samping daerah tidur, malahan walaupun hanya rak kecil, daerah untuk meletakkan secangkir teh di pagi hari.

Konsentrasi utama padaheadboard. Dalam ruang sempit ini, headboard dapat menyelesaikan pemakaian ruang terbatas tanpa mengganggu sisi dinding lainnya, menciptakan ruang ini kelihatan lapang dan terbuka.

Kecuali itu, menambahkan warna-warna cemerlang untuk kamar tidur yang didominasi warna putih akan menyuntikkan daya dan kehidupan tanpa menyelubungi semua sesuatu yang ada di dalamnya. Pakai satu atau dua warna supaya ruangan tak terlalu ramai.

Jangan menganggap kamar Anda terlalu kecil untuk dua orang. Pun kamar tetamu kecil kerap kali kali bisa menampung dua single bed, mengingat ukuran ruangnya yang sungguh-sungguh sempit.


Ruangan yang menawan ini tak berkompromi dengan gaya. Dengan tembok yang dicat hijau lumut, logat pada bahan kain gorden dan seprai yang senada, hiasan dinding, dan lantai karpet menambah skor estetikanya. Lampu dinding adalah solusi hemat ruang yang hebat, tapi seandainya tak ada opsi lain, cobalah pilih lampu meja yang tak terlalu banyak memakan ruang. Di kamar ini, dua meja kecil di samping daerah tidur mempunyai banyak fungsi.

Tambahkan logat pada dinding. Mengecat segala dinding dengan warna yang sama bisa memunculkan nuansa ‘kotak’ di sebuah ruangan yang sempit. Sebaliknya, buatlah spot konsentrasi dengan menambahkan kertas dinding mewah, panel bertekstur atau, seperti di sini, permainan warna hitam, abu-abu, dan putih yang menarik.

Di samping dinding putih, perpaduan warna yang indah itu menghasilkan ruangan yang tampak lapang. Ruangan ini mungkin sempit, tetapi jauh dari format kotak yang membosankan.

Satu langkah duatujuan. Jadikan perabot multifungsi menjadi sahabat Anda di kamar tidur kecil ini. Di sini, rak buku berfungsi sebagai headboard dan meja samping daerah tidur seluruh berfungsi ganda. Kertas dinding warna merah, karpet bulu, dan pernak-pernik lainnya juga menolong merubah kamar putih polos ini menjadi daerah pelarian yang nyaman.

Lampu gantung juga salah satu langkah yang cerdas untuk kamar dengan langit-langit rendah ini.

Konsisten berani bereksplorasi. Memberesi ulang kamar kecil dapat menguras kekuatan. Hasil alhasil justru dapat terlihat kusam dan tak tersusun rapi. Jangan takut untuk menerapkan sebagian faktor yang Anda peroleh di ruang yang lebih besar, termasuk gambar, karpet, dan lampu hias. Tambahkan sedikit dialek warna cemerlang.

Jangan memilih lemari dengan banyak pegangan. Di ruang tidur nyaman ini, kabinet hampir tak ada, sebab diakali dengan pintu yang minimal pun bebas aksesoris. Hiasan cermin yang mengilap juga memantulkan sinar di sekitar ruangan.

Sebuah daerah tidur dengan kerangka simpel merupakan trik lain untuk ruangan kecil sebab tampaknya tak memakan banyak ruang.

Berpikirlah luas. Rumah Anda lama-lama akan kian sempit, sehingga di masa akan datang, seluruh kamar tidur Anda mungkin menonjol seperti ini. Pilihlah perabot berukuran kecil atau sedang dengan menambahkan mendetail hiasan dan permainan cat dinding.

Pandangan jendela kaca di komponen belakang daerah tidur adalah metode cermat untuk memperluas jarak pandang Anda, sehingga ruangan ini menonjol lebih lapang. Secara lazim, inspirasi ini menjadi jawaban untuk memenuhi keperluan Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

5 Tips Mudah Bagi Anda Yang Kesulitan Menata Ruang Tamu.

Segarnya Bersaintai Di Taman Rumah Dengan Gajebo